Monday, November 2, 2009

Today, 25 years ago


Hari ini, 25 tahun yang lalu, saya dilahirkan ke dunia. Pfuuh, udah 25 tahun aja.. Jika menganggap satu tahun sama dengan tiga ratus enam puluh lima hari, maka sudah sembilan ribu seratus dua puluh lima hari saya berada di dunia, dan berarti pula sudah empat belas tahun sejak saya harus menanggung segala perbuatan yang telah saya lakukan di dunia dihadapan Allah, kelak.
Setiap yang berjiwa akan merasakan mati. Ibaratnya, jika batas umur saya hanya sampai maghrib, bisa jadi umur yang sekarang ini udah sampai zuhur atau malah udah sampai ke asar, wallahu’alam. Ya Allah ampunilah dosa hamba, berilah keberkahan pada umur yang singkat ini. Anugerahkanlah husnul khatimah kepada hamba dan kaum muslimin. Sungguh hamba ingin menjadi pribadi yang labih baik. Berilah kekuatan dan kemudahan. Amiin.

Pagi ini, tidak seperti biasa, ada sms dari seorang sahabat.

“Pagi ini mentari masih terbit seperti kemarin. Mestinya ada selaksa syukur karena masih ada usia kita untuk nikmat-nikmat hari ini. Jangan lupa bismillah, supaya segala sesuatunya menjadi lapang dan lega. Jangan lupa hamdalah, supaya tergandakan nikmat-nikmat yang menjadi sumber kekuatan kita. Ukhti, barakallah. Met Milad ya =)”


Hm, saya suka tausiyahnya. Jazakillah buat sahabat yang telah mengingatkan saya. Dengan mengucapkan bismillah, saya memulai, semoga usia dua puluh lima ini lebih baik dari dua puluh empat tahun yang sudah berlalu. Dan tidak lupa juga, Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, atas kesempatan hidup yang diberiNya, atas segala nikmat dan karuniaNya, semoga saya dan kita semua termasuk ke dalam golongan hamba-hambaNya yang senantiasa beryukur.. Semoga saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik, ya, dan kamu juga. amin.

No comments:

Post a Comment

The 3rd Trimester: Doa-Doa untuk Meminta Keturunan yang Baik

Ini beberapa doa yang sering saya panjatkan ketika hamil. “rabbi innii nazartu laka maa fii batni muharraran fataqabbal minni, inn...