Saturday, November 7, 2009

Echizen Uchihamono




Ini pertemuan mata kuliah industri tradisional yang ketiga. Kami mengunjungi Echizen Uchihamono, yaitu industri alat2 potong seperti pisau, kapak. Disitu, kami diajak nonton presentasi dari staf mengenai sejarah awal industry alat2 potong di Jepang. Industri ini terus berkembang dari tahun ke tahun. Presentasinya bagus banget, karena yang dinampain waktu presentasi nya semacam film kartun sejarah, jadi ga bosan=D.
Terus, kami juga ngeliat proses pembuatan pisau. Di Jepang, alat-alat potong kayak pisau itu lengkap banget. Orang Jepang punya satu set pisau dengan fungsi yang beda2. Misalnya untuk pisau untuk potong ikan, daging, sayur, buah, smuanya berbeda. Ada pisau khusus untuk tiap fungsinya. Kalo mau beli, biasanya memang udah disediakan pisau yang satu set, ada sekitar 6 biji pisau gitu. *saya ga ingat lagi*.
Trus, sensei yang bertanggung jawab terhadap mata kuliah ini juga sempat cerita, pas dia nikah, dia kasih satu pisau untuk istrinya...so sweet story sensei~! :)


No comments:

Post a Comment

The 3rd Trimester: Doa-Doa untuk Meminta Keturunan yang Baik

Ini beberapa doa yang sering saya panjatkan ketika hamil. “rabbi innii nazartu laka maa fii batni muharraran fataqabbal minni, inn...