Saturday, November 7, 2009

Echizen International Festival



Saya dan kawan2 datang ke acara Echizen International Festival, Festival ini dihadiri oleh orang-orang dari berbagai negara. Karena lokasinya agak jauh dari asrama..kami pergi dengan bus universitas. Perjalanan makan waktu sekitar 40 menit dari Universitas Fukui. Alhamdulillah bisa tiba dengan selamat, ketika datang, kami disambut dengan ‘hangat’ oleh pihak panitia...hmm, panitia membagikan jadwal acara yang akan berlangsung pada hari itu. Smuanya sudah termanage dengan rapi.
Acara ini berlangsung hanya sekitar 3 jam saja (ga pake lama), tapi format acaranya menarik dan berbeda-beda. Pertama-pertama kami mendengar presentasi dari pelajar-pelajar SD, SMP dan SMA jepang mengenai kegiatan mereka selama mengikuti program pertukaran pelajar di Thailand, Australia dan Alabama. Presentasinya sederhana menurut saya, tapi menarik. Mereka presentasinya rame-rame, tukar2an ngomongnya, lucu juga liatnya. Tidak ada rasa gugup ketika mereka presentasi di depan orang banyak. Koq bisa ya?? Memang begitulah, pelajar sejak dari kecil di didik untuk bebas berekpresi dan mengemukakan pendapat. So, mereka bisa percaya diri.
Setelah acara presentasi, kami nyanyi bareng..teksnya sudah dibagikan ketika pertama kali sampai. Di acara ini juga, pertama kali saya nyoba kimono. Oo, how sweet! Cuma saya yang tampil beda disitu, karena saya pake kimono dengan jilbab juga..ada yang minta foto bareng lagii (waduuhh, jadi malu..hhehe). Dan ada bazar murah juga lho! Wow, harganya bener2 murah! Hal yang tidak mungkin didapat ketika berbelanja di tempat lain, karena Jepang dikenal sebagai negara dengan biaya hidup paling tinggi di dunia. Tapi uniknya, penduduknya ga da yang hidup susah (kayaknya..) Biaya hidup tinggi, karena mereka juga digaji dengan harga tinggi. Gituu. Hmm, kembali lagi..saya belanja banyak2 kali ini, ga masalah..jarang2 ada kesempatan kayak gini. Ada hal yang menarik waktu di bazar, ada seorang ibu yang saya kenal sebentar tadi waktu beli beras (hehe..), tiba2 dia kasih hadiah untuk saya. Ee, maksudnya apa ini?? Prezento katanya..wah, ga nolak dunk^^, arigatou okaasan. Padahal saya ga kenal dengan beliau, baik hati sekali ibu itu^^.

No comments:

Post a Comment

The 3rd Trimester: Doa-Doa untuk Meminta Keturunan yang Baik

Ini beberapa doa yang sering saya panjatkan ketika hamil. “rabbi innii nazartu laka maa fii batni muharraran fataqabbal minni, inn...