Saturday, October 31, 2009

Echizen Lacquer Ware



Pada saat Fall Semester (Okt ’07 – Feb ’08), saya dan kawan2 mengambil mata kuliah Traditional Industry. Menurut saya, mata kuliah ini merupakan mata kuliah ‘jalan-jalan’, karena setiap pertemuan kuliah, kami mengunjungi langsung tempat industri tradisional yang letaknya tidak jauh dari daerah Fukui. Pelajaran pertama dari mata kuliah ini adalah, kami mengunjungi Echizen Lacquer Ware, yaitu industri pernis atau sampang.
Tempat ini semacam museum yang memamerkan barang2 yang terbuat dari pernis. Ketika datang, kami disambut dengan ramah oleh staf di sana. Beliau menjelaskan apa itu lacquare ware, kami juga di ajak untuk mengelilingi museum tersebut, melihat Washitsu (Japanese Style Room), trus Shikkoku-An (Tea Room) dan ga lupa juga foto2 bareng dengan background keramik yang keren banget serta membeli barang sebagai kenang-kenangan. Alhamdulillah mendapat pengalaman yang menyenangkan..


No comments:

Post a Comment

The 3rd Trimester: Doa-Doa untuk Meminta Keturunan yang Baik

Ini beberapa doa yang sering saya panjatkan ketika hamil. “rabbi innii nazartu laka maa fii batni muharraran fataqabbal minni, inn...