Tuesday, February 9, 2016

The 3rd Trimester: Plasenta Previa Total

Week 34. Konsul ke dokter. Dokter nekan-nekan perut dan merasa heran kenapa masi terasa kosong dibagian bawah perut. Apa panggul saya kekecilan atau karena apa. Merasa penasaran beliau USG dan dari pemeriksaan USG baru jelas kalo keadaan kehamilan saya plasenta previa totalis (PPT). Plasentanya nutup seluruh jalan lahir. Karena plasenta dibawah, jadinya kepala bayi ga bisa pas dipanggul.
Karena kondisinya seperti ini, jadi mau ga mau harus sesar kata beliau. Terus terang shock dan sedih, kenapa bisa kejadian gini. Kenapa baru ketauan sekarang plasenta previa totalis. Padahal minggu-minggu lalu masi baik-baik aja. Sedih karena dari awal niatnya pengen melahirkan normal. Tapi setelah diingat-ingat lagi. Jangan merasa lebih tau dari Allah. Allah selalu kasi yang terbaik untuk hambaNya. Jadi rethinking lagi untuk berpikir positif.
Pun setelah curhat sana sini, kembali diingatkan untuk berprasangka baik pada Allah. Dan jangan terlalu stress. Apapun bisa terjadi di hari H kelahiran. Ada orang yang divonis harus sesar, ujung2 bisa melahirkan normal. Dan sebaliknya. Jadi, tidak tahu apakah keadaan saya saat ini adalah rahmat atau musibah, tapi saya coba berprasangka baik pada Allah.
Dokter suruh balik 2 minggu lagi, dan beliau suruh cek Hb karena obgyn perlu data awal mengenai Hb saya.

No comments:

Post a Comment

The 3rd Trimester: Doa-Doa untuk Meminta Keturunan yang Baik

Ini beberapa doa yang sering saya panjatkan ketika hamil. “rabbi innii nazartu laka maa fii batni muharraran fataqabbal minni, inn...