Tuesday, February 9, 2016

The 3rd Trimester: Acara Tujuh Bulanan

Week 31. Ada acara 7 bulanan pada Minggu, 01 November 2015 yang lalu. Acaranya sederhana aja, keluarga saya ga ngundang banyak orang. Dirumah saya, mamak cuma minta tolong tetangga datang untuk temani saat acara, dan ada juga saudara yang dimintai tolong untuk penggembira alias bantu-bantu. 

Rombongan keluarga besan yang datang 6 orang: Adik ibu mertua, kakak ipar suami, kakak sepupu suami dan tetangganya. Sedangkan ibu mertua tidak bisa datang karena masih  dalam masa iddah.
Saat datang, rombongan besan bawa makanan banyak banget. Sekitar lebih kurang 10 menu makanan seingat saya J. Alhamdulillah, lumayan banget untuk perbaikan gizi hehe. Tugas kami tuan rumah, menghidang makanan untuk kemudian kami makan sama-sama. Sambil makan, ngobrol-ngobrol. Dan disaat mau pamitan, istri sepupu suami, memberi titipan ‘angpau’ dari ibu mertua, untuk membeli perlengkapan bayi pesan beliau. Alhamdulillah ya neneuk banyak rezeki. 

Dan bagian yang paling saya suka, ibuk mertua kasi buah-buahan banyak bangettt. Sampe bingung mau makan yang mana duluan hehe. Setau saya, pemberian buah-buahan itu di saat hamil 4 bulanan, tapi karena saat itu, ayah mertua sudah mulai masuk rumah sakit dan ibu mertua harus menjaga beliau, jadi pemberian buah-buahan ga tersampaikan saat itu. So, sebagai gantinya beliau memberi banyak buah saat 7 bulanan kemarin. Alhamdulillah atas rezeki-Mu ya Allah.

No comments:

Post a Comment

The 3rd Trimester: Doa-Doa untuk Meminta Keturunan yang Baik

Ini beberapa doa yang sering saya panjatkan ketika hamil. “rabbi innii nazartu laka maa fii batni muharraran fataqabbal minni, inn...