Tuesday, February 9, 2016

The 3rd Trimester: Mulai Belanja

Week 32. Minggu ini, saya ke 1st obgyn. Beliau periksa plasenta, dan katanya keadaan plasenta dah ok. Bayi dah mulai masuk panggul. Alhamdulillah semua baik-baik.

Udah 7 bulan, dan udah mulai mikir mau belanja apa untuk keperluan si bayi. Terus terang bingung mau belanja apa aja yang perlu untuk keperluan si bayi. Udah searching sana sini dan buat daftar belanja, tapi ga pede kalo harus belanja sendiri. Maklumlah, saudara perempuan pada merantau ke propinsi orang. Alhasil, minta ici yang pastinya udah pengalaman jadi ibu untuk temani saya belanja. Alhamdulillah ici nya bisa. Jadilah, kami belanja bareng.
Baju lengan pendek polos warna-warni 1 lusin
Baju lengan pendek putih motif ½ lusin
Celana pop ½ lusin
Celana panjang ½ lusin
Popok ½ lusin
Total belanja pertama ½ juta :D. wow..ketawa2 pas bayar. Begini yah yang mau punya baby :D. sengaja beli dikit karena mau compare harga dengan toko lain. Dapat referensi dari tetangga, ada toko bayi langganannya yang lumayan murah.
Dihari lain, pas belanja ke toko langganan tetangga ini, memang lumayan murah sih di banding toko pertama yang saya datangi. Beberapa item yang saya beli:
Ember mandi
Pembalut maternity
Pampers newborn
¼ lusin handuk kecil
Tisu basah
Bedong katun ½ lusin
Perlak

Urusan belanja2 masi belom selesai, masi perlu beli bedong dan popok. Sebenarnya paling bagus kalo belanja sekalian banyak, supaya bisa dapat potongan banyak juga. Tapi karena saya suka galau sendiri pas belanja, jadi harus bolak balik berapa kali untuk belanja. Daftar belanja yang sudah terbuat lumayan membantu tapi jadi ga maksimal karena saya yang suka galau. Kepikiran ini produknya bagus ga ya? Beli langsung atau mau searching ke toko lain dulu ya? Kira-kira bakal terpake ga ya? Haha..gitu deh…ga patut ditiru K

Oya, Alhamdulillah si bayi dapat hadiah. Bunda ici yang baik hatinya kasi baju lengan panjang 1/3 lusin dan topi. Makasi banyak ya bunda ici. J

No comments:

Post a Comment

The 3rd Trimester: Doa-Doa untuk Meminta Keturunan yang Baik

Ini beberapa doa yang sering saya panjatkan ketika hamil. “rabbi innii nazartu laka maa fii batni muharraran fataqabbal minni, inn...