Sunday, December 11, 2011

My ‘Properties’


“Ami, itu sandalnya udah bisa diganti deh”
“Eh Ami, itu kan tas yang tahun lalu?”
“Si Ami tu, sama persis kayak si **** (nama orang), kalo barang belum betul2 hancur, ga diganti2”
“Kak Ami, ga beli hape baru kak?”

Pernah ga siy, dapat ‘perhatian’ dari teman2 tentang ‘harta kekayaan’ yang kalian miliki? Yang kalian pakai? Apakah itu 'perhatian' tentang pakaian, tas, sandal atau sepatu yang kalian punya?
Saya pribadi pernah beberapa kali mendapatkan komentar2 seperti yang tertulis diatas. Intinya berupa pertanyaan atau pernyataan teman2 yang mengingatkan saya bahwa barang yang saya pakai udah lama, atau berupa anjuran yang nyuruh2 saya untuk ganti barang2 milik saya dengan yang baru atau yang lebih bagus.
Dan seringnya, kalo udah dapat komentar seperti itu saya nya cuma bisa ketawa ketiwi aja. Yah, mau gimana lagi, barang masih bisa dipake, ngapain diganti dengan yang baru. Atau mungkin barangnya udah ga terlalu bagus lagi, tapi saya masih nyaman pakenya..jadinya ngapain diganti.
Maka jangan heran kalo sampe sekarang saya masi pake ransel yang udah empat tahun lalu saya beli, atau hape yang udah hampir lima tahun saya pake..Lagi2 karena masih bisa dipake, jadi ga ada alasan untuk ganti yang baru...Haha, jadi tolong dimengerti ya bagi yang ‘suka ngasih2 perhatian’ ke saia..^^

6 comments:

  1. sama mi, aq juga gtu,niy hp udh 4 taon, org2 pada nanya kpn ganti. Sepatu juga gtu. Ganti klo dah ga bisa pake. ampe kt kk ipar "di ganti2 pakenya, jadi ada koleksinya dikit, n ga cepat rusak" :D

    ReplyDelete
  2. haha, senasib..
    tapi bener juga sih kata kk sepupu fa.., terasa banget pake sepatu2 itu terus, paling cuma bertahan setahunan atau kurang..:)

    ReplyDelete
  3. Haha...kalo ici seh tipe org y lumayan pinter jaga barang...tp kdg ngerasa rugi juga krn gk bisa ganti2 barangnya...=D

    ReplyDelete
  4. laaahh, koq rugi,, hemat lah itu..:)

    ReplyDelete
  5. ntar barang2nya terkesan tempoe doeloe Mi (_ _!)

    ReplyDelete
  6. yg penting kita masih betah pake ya gpp kan ci? :)

    ReplyDelete

The 3rd Trimester: Doa-Doa untuk Meminta Keturunan yang Baik

Ini beberapa doa yang sering saya panjatkan ketika hamil. “rabbi innii nazartu laka maa fii batni muharraran fataqabbal minni, inn...