Saturday, September 25, 2010

Ke Matang Euy~!

pemandangan alam Aceh

Alhamdulillah, ada kesempatan pulang ke Matang Glumpang II kemarin (23 September 2010). Udah lama kali rasanya ga mengadakan perjalanan bareng keluarga. Alhamdulillah, pada perjalanan kali ini, saya pergi bareng mahram saya, Alhamdulillah, ada abang sepupu beserta istri dan anaknya, ortu dan saya sendiri.
Sebenarnya, tujuan perjalanan ini bukan khusus pulang ke Matang, tapi untuk menghadiri acara Intat Linto saudara saya di desa Gerugok, Aceh Utara. Pada pagi hari kemarin, sekitar pukul setengah tujuh pagi, abang sepupu saya sampe ke rumah untuk menjemput bapak, mamak dan saya, dan kami memulai perjalanan ke Gerugok.
Hm, Alhamdulillah perjalanan di pagi hari begitu menyenangkan karena udara pagi yang masih segar dan juga pemandangan yang sangat indah. Pemandangan alam di perjalanan itu, Subhanallah, memang indah banget, ga terkatakan sampe ga tahan untuk tidak ngeluarin kamera, tapi apa daya, karena di dalam mobil, ga begitu leluasa untuk jepret2..jadilah, pagi kemarin saya belajar bersabar terhadap apa yang luput dari keinginan saya. Ga da ruginya sih, foto ga dapat, yang penting bisa menikmati pemandangan *menghibur diri sendiri^^* . 
Mesjid Saree
Alhamdulillah, satu setengah jam perjalanan, kami sampai ke Daerah Saree. Kami singgah sebentar di daerah ini, yang terkenal dengan banyak jajanan nya. Di Mesjid Saree tempat kami singgah, ternyata kami bertemu dengan teman Bapak yang juga berniat menghadiri acara yang sama =). Ga lama di situ, kami lanjut lagi perjalanan. 
Tempat jajanan
Beberapa jam kemudian, kami melewati Batee Iliek yang dulu menjadi tempat yang suka disinggahi orang yang mengadakan perjalanan, karena air sungainya yang bersih dan juga karena ada tempat makan yang enak. Ga jauh dari Batee Iliek, kami singgah di tempat jajanan yang jual air tebu dan rujak^^..Setelah makan2,, Lanjut lagi perjalanan ke Matang. Alhamdulillah, bisa melangkahkan kaki lagi ke Matang, setelah sekian lama. Bersua lagi dengan saudara di sana. Singgah bentar di Matang, kami langsung menuju ke tempat acara.
'Linto Baro', Hilman begaya di pelaminan
Alhamdulillah, akhirnya sampe juga ke tempat acara. Yaa, seperti kebanyakan tamu lainnya, biasa aja sih kesan acaranya,, namanya juga tamu,, hihi. Kecuali kalo saya sendiri yang (Insya Allah) jadi ‘anak muda’ nya, baru terasa lebih berkesan. Ga lama di acara itu, Istri abang sepupu, ngajak ke rumah nenek beliau yang ga jauh dari situ. Shalat jama’ taqdim di sana dan jemput lagi bapak mamak di acara itu dan balik lagi deh ke Matang. 
Suasana di Matang Glumpang Dua
Di Matang, kami istirahat sekitar sejam-an, ngobrol bareng keluarga di sana, Menikmati suasana di Kota Matang yang begitu sibuknya. Alhamdulillah Ya Rabb, atas kesempatan ini. Ga terasa, sekitar pukul setengah empat, kami berangkat lagi balik ke Banda Aceh. Perjalanan pulang kami singgah di dua tempat, di Pidie untuk makan Mie Aceh khas Daerah Pidie dan di Saree untuk Shalat Isya. Setelah itu lanjut lagi perjalanan dan Alhamdulillah, kami sampe ke rumah sekitar pukul setengah sebelas malam…yang pasti perjalanan kali ini, cape banget *pasti*,, tapi menyenangkan karena bisa menghadiri walimah dan bersilaturrahmi..^^

.:Banda Aceh, 24 September 2010:.

2 comments:

The 3rd Trimester: Doa-Doa untuk Meminta Keturunan yang Baik

Ini beberapa doa yang sering saya panjatkan ketika hamil. “rabbi innii nazartu laka maa fii batni muharraran fataqabbal minni, inn...