Saturday, February 12, 2011

Pernikahan #01

image
          Pernah, ketika sedang berkumpul dengan teman2 di Penang, seorang teman berkata bahwa adiknya akan bertunangan dalam waktu dekat. Saat itu saya bertanya, “kenapa mesti tunangan, kenapa ga langsung nikah aja?”  Dia menjawab yang pada intinya bahwa dia ingin ada di Banda Aceh, berkumpul bersama anggota keluarga lainnya saat acara pernikahan adiknya itu.
          Hm, ga ada yang salah dengan pendapat teman saya tersebut. Dia benar, sebagai saudara pasti kita ingin hadir dan ikut merasakan kebahagiaan ketika salah satu anggota keluarga menggenapkan setengah dien. Namun, terus terang, saat itu saya kurang sependapat dengannya. Saya ingat, ketika itu saya berkata bahwa saya ga terlalu masalah jika saudara kandung saya menikah dan saya tidak bisa hadir pada acara pernikahannya. Karena satu hal yang saya pahami bahwa menyegerakan pernikahan itu baik dan saya tidak ingin hanya karena ketidakhadiran saya (karena terpisah jarak), menyebabkan pernikahan saudara saya tertunda. Dan lagipun, saya teringat umur, karena saya dan kita semua tidak tahu kapan ajal kita, jadinya jika sudah berniat baik dan ada yang berniat baik, kenapa harus ditunda, segerakan saja pernikahannya.
          Begitulah cerita antara saya dan teman2 saat itu, nah, apa hubungannya dengan tulisan saya kali ini? Hm, ada hubungannya..karena saat ini saya harus membuktikan apa yang telah saya katakan. Abang kandung saya menikah hari ini (Alhamdulillah) dan saya tidak bisa hadir di acara pernikahannya. Hm, kalo memikirkan diri sendiri sih, udah pasti saya sedih, tapi mencoba melihat sisi baik bahwa saudara saya sudah menggenapkan setengah dien nya dan Insya Allah, di sini pun, saya masih bisa mendoakan kebaikan baginya.
Barakallahulaka wabaraka’alaika wajama’a bainakuma fii khairi..
‘Alalkhairiwalbarakati wa’alakhairin thair
Semoga Allah memberkahi pernikahan abang saya..
Amiin..

:Geelong, 12 Februari 2011:.

6 comments:

  1. biar hadir di pernikahan, ami ajah yg nikah... :)

    ReplyDelete
  2. Amiiiiiiiiiiiiinn...
    Cepat nikah ya Ami...:D

    ReplyDelete
  3. Waahh, abang Ami nikah hari ne...sama dunk ma abg sepupu ici :) congrat y u abg Ami..

    ReplyDelete
  4. ulfa, saran yang bagus fa..;)

    rosita, amiinn..:), mudah2an sebelum may 2011 udah berubah status..=p

    ici, sama yak..moga berkah pernikahannya :)

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah..ikut senang bacanya, selamat buat pernikahan abg nya ya kak^^

    ReplyDelete
  6. jazakillah ai-chan, doakan berkah ya pernikahannya..:)

    ReplyDelete

The 3rd Trimester: Doa-Doa untuk Meminta Keturunan yang Baik

Ini beberapa doa yang sering saya panjatkan ketika hamil. “rabbi innii nazartu laka maa fii batni muharraran fataqabbal minni, inn...