Wednesday, February 23, 2011

Great Trip to Great Ocean Road

Di hari terakhir kuliah, seorang dosen bilang kalo udah datang ke Victoria, belum sah kalo belum pergi ke Great Ocean Road. Karena perkataan beliau tersebut, saya jadi merasa harus pergi ke sana dan akhirnya, Alhamdulillah, kemarin ada kesempatan juga bagi saya dkk untuk ikut tour yang dibuat oleh Wildlife Australia Tours.
Wildlife Tour

Great Ocean Road
Great Ocean Road, dari artinya aja kita bisa tau kalo ini merupakan jalan yang dekat dengan laut. Lebih kurang kalo di Aceh itu jalan lintasan dari Banda Aceh menuju ke daerah Aceh Barat yang sepanjang jalan menuju kesana disuguhi dengan pemandangan laut yang indah. Kembali lagi ke Great Ocean Road, jalan ini sekitar 243 km antara kota Torquay dan Warrnambool dan dianggap sebagai salah satu daya tarik wisata, ia melintasi hutan hujan tropis, serta pantai dan tebing.


Di perjalanan ini, kami singgah di Bells Beach, Memorial Arch (Eastern View), Beach Walk, Lorne & Anglesea, Kennet River, Lunch di Apollo Bay tepatnya di Iluka Restaurant, Otway’s Rainforest (Mait’s Rest), 12 Apostles, Loch Ard Gorge dan London Bridge.

Bells Beach
Bells Beach
merupakan pantai yang terkenal dengan tempat surfing. Tapi sayank sekali ketika kami datang ke tempat ini, cuacanya mendung dan udaranya sangat dingin jadinya ga bisa lihat orang yang sedang surfing.


Memorial Arch (Eastern View)
memorial arch


Kennet River
nampak ndak koala nya?

Di tempat ini kami melihat-lihat Koala di atas pohon. Begitu juga burung beo yang indah dan bersahabat karena dengan mudahnya burung2 ini hinggap di bahu atau kepala pengunjung.

Apollo Bay
hm, yummy, tapi rada ga selera makan *efek mabuk darat*

Kami singgah di Apollo Bay untuk makan siang di Iluka Restaurant. Menu makanan yang disajikan di restoran ini khas makanan barat, kentang sebagai pengganti nasi, ikan goreng dan salad. POrsinya juga sesuai untuk orang barat yang kebanyakan buat saya.

Otway’s Rainforest (Mait’s Rest)

salah satu pohon tertinggi di dunia




Jalan kedalam hutan yang beriklim dingin ini begitu menyenangkan. Supir sekaligus pemandu tur ini memberikan banyak informasi tentang tumbuh2an yang ada di hutan. Kita akan merasa kecil sekali ketika berjalan-jalan melewati beberapa pohon tertinggi di dunia yang ada di hutan ini.

12 Apostles
twelve apostles




Hm, tempat ini merupakan tempat yang saya tunggu2. Benar2 takjub ketika tiba di sini dan melihat pemandangan yang benar2 indah menurut pandangan saya. 12 Apostles adalah kumpulan batu kapur yang berdekatan satu sama lain dan terletak di perairan Port Campbell National Park. Walaupun namanya 12 Apostles, tapi jumlah kumpulan batu kapur ini tidak sampai dua belas, cuma sekitar delapan kalo saya ndak salah.
Bebatuan ini terbentuk oleh erosi. Kondisi cuaca yang keras dari samudera selatan secara bertahap mengikis kapur lunak untuk membentuk gua-gua di tebing, yang kemudian menjadi lengkungan, dan akhirnya roboh dan meninggalkan tumpukan batu sampai dengan 45 meter. Sekali lagi subhanallah, saya benar2 takjub dengan keindahan alam di tempat wisata ini.

Loch Ard Gorge




tempat ini merupakan bagian dari Port Campbell National Park, Victoria Australia. Cuma sekitar lima menit dari 12 apostles, tempat ini merupakan contoh dari proses kejadian erosi sehingga secara bertahap membentuk gua2.

London Bridge
London Bridge sebelum runtuh

London Bridge setelah runtuh

Masih dekat2 dengan Loch Ard Gorge juga, kali ini kami menuju London Arch. London Arch atau London Bridge ini berbetuk seperti jembatan yang mempunyai dua lengkungan alami yang terbetuk oleh alam. Pada tahun 1990, lengkungan yang paling dekat dengan garis pantai runtuh secara tiba2. Dua wisatawan yang sedang berada di tempat itu, yang menurut cerita sedang berbuat maksiat di situ, terjebak di bagian luar sehingga harus diselamatkan dengan helikopter.
.:Victoria, 22 Februari 2011:.

8 comments:

  1. lho foto aminya mana?? hehe bagus2 hasil jepretannya

    ReplyDelete
  2. Cieh...kesampaian juga :) di 12 apostles..batunya mang 12 Mi. 9 disebelah kanan..3 disebelah kiri.. Mungkin kalian gk jalan ke yang sebelah kiri tu, makanya gk dapt smua batunya :D

    ReplyDelete
  3. archer makasie, makasie udah main ke blog saya
    foto saya, untuk koleksi pribadi aja =)

    ReplyDelete
  4. iya ci, alhamdulillah banget bisa main ke situ
    yang di sebelah kiri nampaknya cuma dua ci, satu lagi tidak tertangkap mata..
    lagian, guidenya juga bilang ga sampe 12, tapi mungkin rahmi yang salah nangkap apa yang dia bilang..:">

    ReplyDelete
  5. kak,,ada award ya tuk kakak, ambil di Blog kami ya..Hehe.

    oia, mudah2an kami bs nyusul kk ya :D

    ReplyDelete
  6. wah, asyik dapat award..
    thanks ya dek..segera di posting ni =D

    amiin, moga tercapai sgala cita2..^^

    ReplyDelete
  7. owh gitu ya..mgkin y ici itung gk termasuk "12 apostle" =D

    ReplyDelete
  8. may be yes, may be no..hihi^^

    ReplyDelete

The 3rd Trimester: Doa-Doa untuk Meminta Keturunan yang Baik

Ini beberapa doa yang sering saya panjatkan ketika hamil. “rabbi innii nazartu laka maa fii batni muharraran fataqabbal minni, inn...