Friday, January 13, 2012

Anakku Sahabatku

image
Info Buku
Judul: Anakku Sahabatku
Pengarang : Ifa Avianty
Penerbit: Gema Insani
Tebal: 242 halaman


Seru! Ini kesan saya setelah membaca buku ini. Idenya Mbak Ifa untuk menulis buku tentang usaha beliau membangun persahabatan dengan anak beliau merupakan ide yang bagus menurut saya. Buku ini merupakan catatan hati Mbak Ifa terhadap putranya Akna. Tulisan dalam buku ini diangkat dari interaksi beliau sehari-hari dengan anaknya. Kelebihan buku ini, tulisannya ringan dan mudah dicerna tapi disaat yang sama juga sarat makna. Selain itu, seingat saya ga ada tulisan2 yang salah ketik, jadi enjoy aja bacanya.  Ga rugi untuk dijadikan referensi bacaan, hitung2 untuk bekal ilmu.

Buku ini terdiri dari tiga bagian. Yang pertama, About Love yang pada intinya mbak Ifa ingin menyampaikan bahwa mengekspresikan cinta kepada anak itu penting. Let you children know that you (as their parents) do love them very much. Yang kedua, You Are. Disini pembahasannya terkait dengan beliau sebagai ibu dan juga sebagai anak. Mbak Ifa, sebagai Ibu mendeskripsikan anaknya, sifat2nya, cita2 sang anak. Dan sebagai seorang anak, beliau juga belajar dari Ibunya yang serba bisa. Dan yang ketiga, Learning From Life, yaitu proses pembelajaran dalam kehidupan. Belajar dari lingkungan sekitar, dari yang kita lihat, kita dengar, dari yang kita rasakan, dari setiap tempat yang kita kunjungi, dari setiap orang yang kita temui..
Dibuku ini pembaca diberi tips-tips parenting ala Mbak Ifa. Intinya, adalah hal yang mungkin bagi orang tua untuk membangun persahabatan dengan anak. Membangun persahabatan dengan anak itu penting dan binalah persahabatan dengan anak sejak dari mereka kecil. Karena masa kecil anak tidaklah lama. Percayakan? lebih detilnya, baca buku ini yaa.

No comments:

Post a Comment

The 3rd Trimester: Doa-Doa untuk Meminta Keturunan yang Baik

Ini beberapa doa yang sering saya panjatkan ketika hamil. “rabbi innii nazartu laka maa fii batni muharraran fataqabbal minni, inn...