Tuesday, January 10, 2012

Aisyah Yang Cerdas Yang Dicinta

image


Info Buku
Judul: Aisyah Yang Cerdas Yang Dicinta
Pengarang : Ahmad Ibnu Salim Baduwilan
Penerbit: Irsyad Baitus Salam
Tebal: 197 halaman

Buku ini membahas tentang pribadi Ummul Mu’minin, Aisyah ra. Kehidupannya dari ia belia sampai wafatnya. Sosoknya sebagai putri dari Abu Bakar dan istri dari Rasulullah saw. Ia merupakan sosok panutan bagi muslimah yang hidup dalam didikan Islam. Pernikahannya di usia dini membuatnya banyak berinteraksi dan mendapatkan ilmu dari Rasulullah saw. Oleh karena itu, tidak heran jika ia mempunyai pemahaman yang luas tentang Islam.
Kehidupannya membawa barakah bagi umat. Selain meriwayatkan banyak hadits dari Rasulullah, ia juga menjadi faktor pembawa manfaat dan kemudahan bagi umat Islam. Misalnya aja, ketika kalungnya hilang, dan orang2 mencarinya. Saat itu telah tiba waktu salat, tetapi tidak ada air karena mereka tidak bisa melakukan perjalanan karena masih mencari kalungnya Aisyah ra. Pada saat itu turunlah ayat tentang tayamum yang menghilangkan kesulitan yang dihadapi mereka.
Buku ini juga menjelaskan bagaimana sifat Aisyah ra sebagai seorang wanita, dari sifat cemburunya, ketaatan dan kedermawanannya, serta kapasitas ilmunya. Hal ini menyebabkan ia menjadi rujukan utama bagi kaum wanita dan banyak sahabat dalam mendalami ajaran Islam. Buku ini bagus dibaca oleh para muslimah.

No comments:

Post a Comment

The 3rd Trimester: Doa-Doa untuk Meminta Keturunan yang Baik

Ini beberapa doa yang sering saya panjatkan ketika hamil. “rabbi innii nazartu laka maa fii batni muharraran fataqabbal minni, inn...