Sunday, December 22, 2013

Homemade Pizza




Tahun ini saya punya target untuk bisa masak salah satu makanan favorit saya. Setelah mencari info sana sini, akhirnya saya mengurungkan niat saya untuk belajar memasak makanan itu karena ga punya alat masaknya di rumah.
Suatu hari, saya melihat seorang teman mengupdate hasil masakan pizza nya. Melihat hal itu, saya jadi termotivasi untuk belajar memasak pizza yang benar. Sebelumnya saya pernah coba memasak pizza mie, dimana adonan pizza nya terbuat dari indomie. Tapi, karena melihat teman saya masak pizza dimana adonan dan saus pizza nya dia buat sendiri, jadi semangat untuk mencoba. 
Setelah meminta resep pizza dari teman saya dan searching2 juga, serta beli-beli bahan yang diperlukan, akhirnya saya coba untuk belajar memasaknya, dan hasilnya ga terlalu buruklah untuk pemula seperti saya :)

saus bolognese
adonan pizza

pizza ala rumahan

Adapun cara memasak pizza tidak saya tulis di sini, mending belajar langsung sama yang lebih ahli, seperti di link ini.

No comments:

Post a Comment

The 3rd Trimester: Doa-Doa untuk Meminta Keturunan yang Baik

Ini beberapa doa yang sering saya panjatkan ketika hamil. “rabbi innii nazartu laka maa fii batni muharraran fataqabbal minni, inn...